Pendidikan Guru untuk Individu Berkebutuhan Khusus

(PG-IBK)

Previous
Next

Program Pendidikan Guru Individu Berkebutuhan Khusus (PG-IBK)

Visi

Menjadi lembaga pendidikan khusus yang inovatif, humanis dan profesional berakar pada budaya

Misi

  1. Memberikan layanan yang tepat dan profesional bagi individu berkebutuhan khusus.
  2. Mendesain dan menciptakan secara inovatif adaptif model teori dan praktik pembelajaran Individu Berkebutuhan Khusus
  3. Melaksanakan penelitian dan pengembangan pendidikan khusus
  4. Menerapkan dan menyebarluaskan hasil inovasi adaptif teori dan praktik pembelajaran individu berkebutuhan khusus melalui kegiatan ilmiah dan jejaring dengan lembaga terkait.
  5. Mengelola secara professional pusat dan lembaga layanan pendidikan individu berkebutuhan khusus.
  6. Menjalin kerjasama sinergis fungsional dengan masyarakat, pemerintah, profesi atau keahlian lain yang terkait dengan pendidikan khusus.

Mata Latih

  1. Pengenalan Individu Berkebutuhan Khusus
  2. Assesment Kemampuan bahasa, komunikasi dan perilaku
  3. Stimulasi Sensori Motorik
  4. Stimulasi bahasa, komunikasi &interaksi sosial
  5. Stimulasi kemampuan bina diri
  6. Penyusunan program pembelajaran individual
  7. Manajemen inklusi atau sekolah
  8. Metode Mindfulness dan strategi Belajar
  9. Mengembangkan minat dan bakat
  10.  PPL (simulasi)

Sasaran Peserta

  1. Guru yang telah bekerja dengan individu berkebutuhan khusus.
  2. Guru sekolah inklusi & Sekolah Khusus.
  3. Orangtua.

Manfaat

  1. Para peserta pelatihan mendapatkan sertifikat yang terdaftar pada KEMENDIKNAS.
  2. Ditempatkan pada lembaga mitra Talenta Center.

— Love, Care, and Share —

 

Testimoni Pelatihan Terapi Mindfullness & Strategi Belajar

Sekolah Alam Bintaro, Tangerang Selatan

More Info:
Safety Putri Utami ( 0817844378)